Pengertian, Fungsi Dan Kegunaan Reboot Pada Smartphone

Fungsi dan kegunaan reboot apakah ada yang sudah tahu?(ya jika udah tau gak mungkin baca ini lah...hehehe). Mengapa kok selalu ada menu reboot di setiap hp android? Penting kah reboot itu? Baca dibawah ini ya untuk jawabannya
Lambang reboot universal

Reboot atau Restart atau Mulai Ulang yakni suatu proses memulai dari awal Sistem Operasi yang ada pada suatu komponen elektronik, bisa komputer,laptop, maupun smartphone. Jadi setiap sistem operasi, baik android, windows, apple semua sudah paati memiliki hidangan ini. Banyak fungsi dan kegunaan dari reboot ini, ialah

1. Memperbaiki sistem operasi macet, hang, ataupun error

Ketika hp kamu terlalu banyak aplikasi, dan aplikasi tersebut macet atau not responding dan layar kamu tidak mampu disentuh alasannya adalah error tadi, kau bisa mereboot untuk memperbaikinya.

2. Merefresh sistem

Bila memori penuh dan kinerja berkurang, kita mampu melakukan reboot untuk mengurangi beban memori. Kamu juga bisa mereboot ketika sistem kau mulai terasa "berat" dan lag.

3. Memperbaiki tanda-tanda kerusakan software ringan

Banyak user yang langsung panik ketika smartphonenya mengalami gangguan. Kamera tidak terhubung, aplikasi tiba-tiba hilang, aplikasi force close, ataupun kerusakan ringan lainnya yang biasa diakibatkan memori terlalu penuh. Itu bergotong-royong mampu diatasi hanya dengan reboot smartphone. Karena dengan reboot, sistem otomatis akan merefresh kinerjanya. Namun jika reboot tidak berhasil, kamu gres boleh panik... Hehehe..

4. Menyempurnakan pemasangan aplikasi yang gres diinstall

Beberapa aplikasi tertentu akan memerintah kamu untuk melakukan reboot. Lakukan saja, mau gak aplikasi kau terpasang sempurna??

5. Merefresh jaringan di hp yang error

Hp kau sama sahabat kamu sama, kartupun juga sama, kuota juga ada, duduk sebelahan juga namun hp kau tidak ada sinyal sedangkan hp temen kamu 4G full sinyal? Coba reboot smartphone kamu, dijamin niscaya kembali sinyal kau.

Lantas adakah risikonya bila hp tidak pernah direboot?
Ada kok. Hpnya jadi stress, sebab terlalu banyak memori. Sistem tidak akan berjalan dengan sempurna jikalau kau tidak pernah "merefreshing" hp kamu. Kamu aja butuh refresing, masak hp kau  nggak?
Berapa kali kita harus mereboot smartphone?
Saran saya langsung sih, tiap 2-3 hari kamu reboot hp kau. Apalagi jikalau kau sering memainkan hp kamu, entah itu game, musik, atau sekedar sosmed.

No comments for "Pengertian, Fungsi Dan Kegunaan Reboot Pada Smartphone"